Piknik ke Candi Bangkal dan Candi Jedong


Akhir-akhir ini saya doyan main-main ke Candi-candi, terutama di sekitaran rumah saya, Mojokerto. Saya mencoba untuk menyusur Candi di Mojokerto dari yang paling timur yang saya tahu. Mulai dari Ngoro, Kecamatan paling timur di Mojokerto.
Candi Bangkal
Awalnya yang saya tahu Candi yang ada di Ngoro ya cuma Candi Jedong. Kemudian saya mencoba untuk browsing apa dan di mana saja Candi di Mojokerto, saya mendapati Candi Bangkal yang baru kali ini saya tahu.

Candi Bangkal dibangun dengan batu bata, khas Candi peninggalan zaman Majapahit. Berdiri di tepian sawah dekat dengan Kali Brantas.
Candi Bangkal
Candi Bangkal
A post shared by Rijaalul Fattah (@baggor) on

Di kedua candi ini saya bersantai-santai saja sambil berfoto dan tentu saja bikin footage video untuk nanti diedit, entah bagaimana ceritanya. Mungkin semacam travelling.


Meski berada di satu kecamatan yang sama dan relatif dekat, saya mengunjungi kedua candi ini pada hari yang berbeda. Ya karena kebutuhan gambar yang saya inginkan berbeda. Saya ke candi Bangkal pagi hari, karena ingin mendapatkan suasana pagi di sana, ya meskipun gak pagi-pagi amat. Tempatnya rapih, ada pohon besar di sebelah candi yang enak sekali untuk berteduh dan bermanja-manjaan di sana.

Di Candi Jedong, saya ke sana sore hari, karena ingin bikin timelapse sunset dari sana. Dan saya mendapatkan yang saya mau.

A post shared by Rijaalul Fattah (@baggor) on


0 komentar:

Post a Comment

My Instagram