Monday, March 31, 2014

Nonton Layar Tancap

Terakhir kali saya menyaksikan layar tancap itu pas SD, atau mungkin lebih muda dari itu. Yang jelas saat itu saya masih terlalu kecil untuk menonton film secara keseluruhan dan masih belum bisa mengingat semuanya.

Baru saja kemarin, saya menemukan lagi yang namanya layar tancap. Dalam rangka Hari Film Nasional. Seperti sebuah nostalgia masa kecil.

Film yang diputar ada dua, yang pertama film pendek Harap Tenang Ada Ujian dan yang kedua adalah 9 Summers 10 Autumns. Saya suka dengan film 9 Summers 10 Autumns yang bercerita tentang perjalanan hidup anak seorang supir angkot dari Batu sampai New York. Yang paling saya suka dari film ini adalah hubungan bapak anak yang mengharukan. Dari situ saya dapat belajar betapa pentingnya keluarga. Sejauh mana pun kita pergi, kita tetap harus pulang ke keluarga lag.

Layar tancap ini berlangsung dua hari. Jum'at-Sabtu 28-29 Maret.hari kedua saya tidak nonton lagi karena saya lebih memilih untuk ke Earth Hour di Balai Kota Malang.

Saya mau berterima kasih kepada KineKlub UMM yang sudah bikin layar tancap ini, semoga besok-besok atau tahun depan bisa ada lagi. Oh ya, setelah layar tancap ini juga ada Malang Film Festival. Saya sudah ada rencana untuk nonton, moga-moga masih kebagian tempat duduk.


0 komentar:

Post a Comment