Menikmati Sakit

Ada waktu dimana kita harus berhenti total dari segala aktifitas. Ketika waktu ini terasa penuh dengan berbagai kegiatan. Ketika otak penuh dengan bermacam pikiran. Ketika diri merasa sibuk dengan segala urusan. Ketika tidak pernah terlintas di pikiran untuk bermalas-malasan.

Di saat seperti inilah sakit bisa menghampiri. Tiba-tiba kepala pusing dan suhu badan naik (demam). Tubuh hanya bisa tergeletak lemas di tempat tidur. Saat itulah sakit memberikan waktu untuk beristirahat. Meninggalkan segala aktifitas duniawi.

Sakit telah meberikan kita waktu untuk menikmati hidup. Bahkan sakit juga bisa dinikmati. Ketika kita bisa menikmati sakit yang kita rasakan, pada saat itu juga kita bisa merasakan rasa-rasa lain yang ada di hidup ini. Semakin bisa kita menikmati sakit, semakin dekat kita dengan kesembuhan.

Seperti itulah yang aku rasakan beberapa hari lalu. Ketika kepala pusing dan suhu badan naik, rasanya tidak ada yang enak di dunia ini, bahkan makanan favoritku sekalipun. Tapi ada satu hal yang dapat dinikmati, ialah sakit itu sendiri. 
Dan sekarang aku sudah sembuh.

0 komentar:

Post a Comment

My Instagram