Wednesday, December 29, 2010

Menyembuhkan Penyakit

Beberapa hari ini, atau mungkin juga sudah lama. Aku mengidap penyakit yang sulit disembuhkan. Penyakit ini dirasa-rasa semakin hari semakin parah. Candu, rasanya bikin ketagihan terus.

Penyakitku ini adalah kecanduan internet, hehe :). Kadang aku merasa sudah keterlaluan dalam bermain internet. Internet-an terus sampek lewat tengah malam, bahkan nyambung terus sampek pagi. Tapi kecanduanku ini bukan kecanduan jejaring sosial seperti facebook atau yang lainnya. Aku lebih kecanduan dengan download. Kalo browsing aja bisa cepet. Tapi kalo download musti ditungguin sampek selesai. dan selama nungguin itu, aku selalu menemukan barang baru untuk didownload. Ini yang bikin internetan gak selesai-selesai.

Positifnya, aku juga selalu mendapat hal baru untuk dibaca dan dipelajari. Kadang aku juga merasa pengetahuanku belum begitu luas jika berhadapan dengan internet. Aku merasa perlu belajar lagi.

Tentang kecanduan internet-an dan download yang sudah keterlaluan dan mungkin susah  untuk disembuhkan. Aku sudah menemukan cara untuk menguranginya, mungkin lebih tepatnya mengalihkan kebiasaan. Baru-baru ini aku mulai berusaha merubah kebiasan dari konsumen menjadi "produsen". Kalo selama ini aku menjadi downloader, sekarang aku mulai berusaha untuk menjadi up-loader. Dari seorng pembaca menjadi penulis. Hasil karyaku ku-unggah ke internet, biar bisa dilihat orang banyak. Contohnya saja up-load video ke youtube dan tentu saja tulisan di blog ini. Aku sedang berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik. Berusaha untuk menjadi lebih produktif.

0 komentar:

Post a Comment